5 Cara Bikin Instagram Kamu Makin Follow-able
  • copy tautan!
subscribe

5 Cara Bikin Instagram Kamu Makin Follow-able

30 January 2018

Pasti kamu pernah deh, ngerasain ini. Sudah effort buat dapet foto yang ‘Instagrammable’, dipilih dan diedit susah payah, mikirin caption berjam-jam, lalu waktu kamu post, ternyata “Kok likes dan comments-nya segini aja?”. Padahal kamu pengen pelan-pelan nambah followers dan jadi influencer.

Bukan kamera dan teknik motret keren yang bikin Instagram para influencers itu stand out. Kalau kamu tahu caranya, kamu juga bisa kok, bikin post kamu beda dari yang lain dan tambah followers.

  1. Lihat angle berbeda

Meski media sosial adalah tempat kamu berbagi tentang dirimu, it’s not always about you. Followers-mu bosen dong, kalau isi Instagram-mu cuma latte art atau selfie. Look around. Ada keindahan dari setiap hal-hal simpel yang bisa terjadi setiap hari. Coba ambil foto human interest di tengah kemacetan, atau warna langit sore yang berbeda. Hal-hal yang ngga diperhatikan orang tapi bisa kamu capture malah akan menarik perhatian orang dan membuat kamu jadi relatable. Jangan lupa, upload foto yang high-res, ya!

  1. Jadilah storyteller

Nyambungin poin pertama, foto kamu akan jauh lebih menarik kalau “bercerita”. Fitur multiple post bisa jadi cara kamu menjalin benang merah tiap foto dan membangun cerita, mulai dari kejadian sehari-hari, foto temanmu atau tokoh yang punya kisah hidup menarik, atau step by step tutorial. Buat belajar bikin cerita, kamu bisa coba intip akun Humans of New York, salah satunya. Jangan lupa, ajak followers kamu buat sharing juga di kolom comment.

  1. Hanya post di waktu-waktu yang tepat

Kalau foto kamu ngga dapat likes sebanyak yang kamu harapkan, mungkin kamu post di saat tidak banyak followers kamu sedang buka Instagram. Menurut Hootsuite, waktu paling tepat untuk post foto di Instagram adalah setiap hari kerja antara pukul 6 pagi hingga 12 siang.

  1. Gunakan hashtag yang relevan

Suka kesel melihat post Instagram dengan hashtag berbaris-baris? Well, then don’t be that person. Hashtag memang membantu post kamu lebih mudah di-discover oleh banyak orang. Tapi kebanyakan hashtag, apalagi yang ngga nyambung, bisa terlihat ramai dan malah annoying. Supaya hashtag kamu nggak ganggu, tulis di kolom comment, lalu saat kamu sudah dapat likes yang cukup, bisa kamu hapus!

  1. Konsistensi adalah kunci!

Last but not least, kamu harus konsisten! Ngga cuma punya ciri khas visual, kamu juga bisa menjadwalkan posting-an beberapa kali dalam seminggu di hari-hari tertentu. Kalau kamu jarang post, lama-lama followers kamu bisa bosan dan unfollow kamu. Jangan keseringan juga, give your followers a chance to anticipate your next post.

Jadi, sudah siap belom buat jadi influencer di tahun ini? Siapa tahu, dari Instagram kamu bisa kembangin karir dan masa depan, #MasaGakMau?

Download sekarang juga untuk bergabung dengan ADSvokat!

Get it on Google Play
apps adsvokat
Created with Sketch.